Kumaat: Kita Membutuhkan Teknologi Cerdas

Dari pelantikan insinyur program studi program profesi insinyur pascasarjana Unsrat

METRO, Manado- Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA melantik Insinyur Program Studi Program Profesi Insinyur Pascasarjana Unsrat, Jumat (11/6/2021). Kumaat mengatakan, pendidikan profesi merupakan bagian dari mata rantai nilai keinsinyuran yang diakui.

“Dalam hal ini seorang insinyur harus melaksanakan standar keinsinyuran dalam memutakhirkan Ipteksi, karena kita berada dalam era yang membutuhkan teknologi cerdas otomatisasi yang terus diperbaharui,” papar Kumaat.

Rektor mengatakan, sejalan dengan revolusi industri serta Society 5.0, maka ilmuwan diharapkan akan terus berinovasi melalui pendekatan kecerdasan buatan, data, dan digitalisasi. Dalam konteks rekayasa, para ilmuwan tengah mengeksplorasi penggunaan Artificial Intelligence di berbagai bidang termasuk hukum, linguistik, etika dan filsafat, logistik, keuangan, energi, kesehatan, lingkungan dan iklim.

“Dengan demikian melalui kolaborasi dengan industri dan pemerintah, mari kita tempatkan kekuatan ilmiah demi masa depan yang lebih cerah,” pungkas Kumaat.(11)

Komentar