oleh

Pencak Silat Siap Wujudkan Target di PON XX Papua

CABANG Olahraga Pencak Silat Sulut yang tengah bersiap tampil di PON XX Papua siap mendukung target yang diemban oleh Ketua Umum KONI Sulut, Drs Steven Kandouw. Karena itulah, tim pencak silat Pelatda PON Sulut akan memanfaatkan peluang untuk bisa mewujudkan target medali.

Pelatih Kepala Cabor Pencak Silat, Ventje Encho Simbar mengaku sangat terobsesi dengan target dan harapan KONI Sulut melalui Ketua Umum, Steven Kandouw. Karena itulah, dalam sisa persiapan di Pelatda PON, seluruh atlet akan digenjot lewat latihan rutin pagi dan sore.

Menurut Encho, dalam kesempatan berlatih di daerah dingin, ia berharap para atlet bisa meningkatkan fisik. Sebab, dua pekan menjelang keberangkatan ke Papua, ia akan memboyong para atletnya untuk berlatih di daerah yang memiliki suhu udara seperti di Papua, yakni Kota Manado.

“Berlatih di Tondano kami akan mengupayakan peningkatan fisik para atlet melalui latihan latihan yang berorientasi peningkatan fisik. Tapi, menjelang keberangkatan ke Papua, kami akan meminta Tim Satgas PON agar bisa mengizinkan untuk berlatih di Manado untuk beradaptasi dengan kondisi suhu udara di Kota Jayapura,” imbuh Encho.(dni)

Komentar