oleh

Steven Kandouw Kembali Ingatkan Peran Pimpinan Cabor

KETUA Umum KONI Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw, Kamis (16/09) sore, melantik sekaligus mengukuhkan jajaran Pengurus KONI Kota Bitung masa bakti 2021-2025, yang dinakodai Ir. Maurits Mantiri, MM di GOR Dua Sudara, Bitung.

Ketika menyampaikan sambutan, Kandouw yang juga adalah Wakil Gubernur Sulut, kembali mengingatkan bahwa KONI hanya bagian untuk meneruskan program pembinaan yang sudah dilakukan oleh cabang olahraga.

Artinya, pimpinan cabang olahraga harus berperan dalam pembinaan atlet sehingga KONI hanya meneruskan pembinaan jika atlet hasil binaan cabor akan diikutsertakan pada ajang multi iven baik tingkat regional Sulut maupun nasional.

Pimpinan cabang olahraga menurut Kandouw harus banyak berkorban dengan menyediakan dana baik secara pribadi maupun secara kolektif dalam melaksanakan program pembinaan. Jadi, jangan terlalu banyak berharap dana dari KONI.

Sementara itu, kepada Ketua Umum KONI Bitung, bersama jajarannya, Kandouw berharap lebih konsentrasi dalam pembinaan cabor milenial. Sebab, Kota Bitung memiliki potensi besar untuk mengembangkan olahraga air.

“Saat ini olahraga milenial sangat berpotensi untuk dikembangkan di Sulut yakni olahraga gunung, olahraga dirgantara dan olahraga air. Khusus di Kota Bitung, potensi besar untuk dikembangkan adalah olahraga air,” jelas Kandouw.

Pelantikan Pengurus KONI Kota Bitung mendapat apresiasi dari KONI Provinsi Sulut. Hal itu ditandai dengan hadirnya Ketua Umum, Drs Steven Kandouw, Ketua Harian, Kolonel Inf Theo Kawatu SIP, Sekretaris Umum, Tony Kullit dan Bendahara Umum, Alvin Taulu.

Selain itu, hadir juga sejumlah pengurus seperti Wakil Sekretaris Umum 1, Joudy Apia Wagey, Wakil Sekretaris Umum 2, Denny Andries, Anggota Bidang Anggaran, Indri Lighaya Suwu dan Anggota Sekretariat, Arthur Rambi.(dni)

Komentar