oleh

Dinkes Kotamobagu Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

METRO, Kotamobagu- Pemerintah Kota Kotamobagu terus berupaya memutus rantai penyebaran pandemi Covid 19. Diantaranya dengan memberikan edukasi pentingnya Vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat dan mempermudah masyarakat dalam memperoleh vaksinasi.

Sampai dengan Jumat 15 September 2021 lalu, sebanyak 42,96 persen masyarakat telah divaksinasi, dari target 97.253 orang.

“Sampai tadi malam, angka yang divaksin sudah 42,96 persen dari data 97.253 orang di Kotamobagu. Itu dari umur 12 tahun ke atas,” Kata Kepala Dinas Kesehatan, dr Tanty Korompot.

Menurutnya, giat ini mereka targetkan hingga di penghujung tahun ini. “Target sebelum Desember ini sudah divaksin minimal 75 persen,” ungkapnya.

untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi, Pemerintah Kota Kotamobagu membuka layanan langsung di 38 titik lokasi yang tersebar di Kota Kotamobagu yang diatur sesuai jadwal. “Jadi untuk 33 Desa / Kelurahan di Kota Kotamobagu, saat ini yang sudah berjalan ada 38 titik lokasi Vaksinasi yang dilakukan oleh Dinkes, termasuk BUMN, Layanan Publik, Sekolah dan Fasilitas Kesehatan,” terangnya.

Menurutnya, ada tiga jenis Vaksin yang digunakan, yaitu Sinovac, AstraZeneca, dan Moderna serta berharap masyarakat antusias dengan pelaksanaan Vaksinasi ini, agar terbentuk kekebalan kelompok, atau Herd Immunity. “Vaksin itu Aman, Sehat dan Halal,” ujarnya.(62)

Komentar