Delapan Skuad PON Sulut Ramaikan IBL 2022

Olahraga406 views

DELAPAN personil Bola Basket Provinsi Sulawesi Utara yang tampil meyakinkan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, ikut meramaikan Indonesia Bolabasket League (IBL) musim 2022.

Selain Roland Lengkong, yang diplot sebagai Pelatih Tim Indonesia Patriot, para pemain Sulut tampil di ajang kompetisi bola basket paling bergengsi di Bumi Nusantara masing-masing Victoria Jacob, William Beckham serta Andrew Lensun di Tim Indonesia Patriot.

Kemudian Fernando Manangsang memperkuat Tim Pelita Jaya, Brando Kosegaran dan Jovan Louis Golung bersama NSA Moantain Gold Timika dan Kevin Tandayu, yang tampil memperkuat Tim Satya Wacana Salatiga. “Benar ada tujuh pemain Tim PON Sulut yang bertanding di IBL,” kata Reynold Manalip, asisten pelatih.

Menurut Manalip, khusus tim Indonesia Patriot yang juga dilatih Roland Lengkong, penampilan di ajang IBL musim ini semata-mata untuk lebih banyak mengenyam pengalaman bertanding. Sebab, seluruh pemain yang tergabung dalam Tim Indonesia Patriot merupakan pemain muda yang kini digodok dalam pemusatan latihan nasional.

Jadi, lanjut Reynold Manalip, yang juga menjadi asisten Roland Lengkong di Klub Bola Basket SMA Lokon, Tomohon, penampilan Tim Indonesia Patriot lebih banyak untuk mengasah mental bertanding. Sebab, mereka dipersiapkan untuk tampil di kejuaraan Asia kelompok junior.

Seperti diketahui, Tim Bola Basket Putra Sulut yang diperkuat 11 pemain, tampil impresif dan sukses mendulang medali perak di PON XX Papua. Mereka kandas di partai final setelah kalah dari Tim DKI Jakarta.(dni)

Komentar