Joseph Kopalit Siap Benahi Infrastruktur Lapangan Tenis Sario

Olahraga293 views

KETUA Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Lapangan (PELTI) Sulawesi Utara, Joseph Stevanus Kopalit menyatakan komitmennya untuk menjadikan olahraga tenis lapangan di Bumi Nyiur Melambai memiliki daya tarik masyarakat.

Langkah konkrit yang tengah dirancang oleh Kopalit bersama jajaran Pengprov PELTI Sulut masa bakti 2022-2027 adalah membenahi infrastruktur yang ada di Lapangan Tenis Sario Manado. Hal tersebut diungkapkan Kopalit saat bersama jajaran pengurus melakukan kompetisi internal, Sabtu pekan lalu.

Menurut Kopalit, daya tarik masyarakat terutama para eksekutif untuk datang dan bermain tenis di lapangan Sario Manado, akan meningkatkan jika Infrastruktur, baik lapangan, lampu penerangan lapangan hingga toilet nyaman untuk digunakan.

“Jika seluruh infrastruktur yang ada di lapangan tenis Sario nyaman, tentu daya tarik masyarakat untuk datang berolahraga tenis di Sario akan lebih banyak. Nah, banyaknya masyarakat yang datang dan bermain tenis, tentunya akan berdampak positif bagi perkembangan olahraga tenis di Sulut,” sebut Kopalit.

Selain itu, pengaturan jadwal penggunaan lapangan untuk eksekutif, pemain pemula bahkan pemain yang digodok dalam program latihan khusus, juga perlu dilakukan sehingga semua yang datang dan ingin berolahraga tenis di lapangan Sario terakomodir. “Ini juga perlu diatur dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, agar seluruh personel pengurus ikut terlibat dalam program pembinaan olahraga tenis lapangan, selain rapat berkala, Kopalit juga berharap iven internal khusus pengurus bisa terus digalakkan sehingga seluruh pengurus bisa ikut berpartisipasi.

“Saya berharap ke depan seluruh pengurus bisa ikut berpartisipasi jika ada jadwal pertandingan khusus internal pengurus,” lanjut Kopalit, yang tercatat sebagai salah satu personil Pengurus KONI Provinsi Sulut.(dni)

Komentar