Atlet PASI Manado Ikut Lomba Jateng Open

Olahraga390 views

DUA atlet binaan Pengurus Kota Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Manado, masing-masing, Meryl Gratia C Nangoi, yang masih berusia 15 Tahun dan Shopia Rahmawati Maudup, 24 Tahun, selama tiga hari, 01-03 Maret 2022 ikut berlomba di Kejuaraan Atletik Nasional, Jateng Open.

Informasi yang diperoleh METRO dari Ketua Umum Pengkot PASI Manado, Drs Hesky Roby Lumi, kedua atlet yang tampil di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang Jawa Tengah didampingi Pelatih Marcelino Tulung. Sementara keikutsertaan Tim Atletik Manado disuport penuh oleh Manajer Ziggi Nangoi.

Menurut Lumi, yang juga adalah mantan Kepsek SMPN 1 Manado, pada lomba tersebut, Meryl Nangoi tampil di nomor 1500 meter dan 5000 meter. Sementara Sophia Maudup di nomor 1500 meter dan 5000 meter. “Meski masih berusia junior, tapi Meryl ikut berlomba di kategori senior,” sebut Lumi.

Disebutkan Lumi, meski pada lomba tersebut keduanya belum berhasil meraih medali, tapi ia bersyukur karena Ziggi Nangoi sebagai manajer tim telah memberikan kesempatan bagi dua atlet asal Manado untuk berlomba di iven level nasional seperti Jateng Open.

“Sebagai Ketua Umum Pengkot PASI Manado, tentunya saya sangat mengapresiasi peran dari Bapak Ziggi Nangoi yang sangat memperhatikan perkembangan olahraga atletik di Manado bahkan Sulut lewat perannya sebagai manajer tim di iven nasional Jateng Open,” tukas Lumi, yang tercatat sebagai salah satu personil Komisi Pembibitan dalam kepengurusan KONI Provinsi Sulut.

Selain mengikuti Jateng Open, lanjut Lumi, salah satu calon pelatih masa depan Sulut, Marcelino Tulung juga diberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan pelatih fisik yang juga digelar bersamaan dengan penyelenggaraan Kejuaraan Atletik Nasional Jateng Open.(dni)

Komentar