oleh

Tim FAJI Bolmong Juara Dua Kejurda Arum Jeram di Manado

METRO, Bolmong- Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), berhasil meraih peringkat kedua head 2 head (H2H) kategori putra di kejurda arum jeram 2022, Sungai Kairagi, yang dilaksanakan, Jumat-Sabtu (05-06/08/2022) akhir pekan kemarin.

Ketua Umum (Ketum) FAJI Bolmong, Marief Mokodompit, mengatakan, kegiatan itu berlangsung selama dua hari di Sungai Kairagi Kota Manado dan diselenggarakan oleh Pengda FAJI Sulut, bekerjasama dengan pihak Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado.

Ia mengatakan peserta Kejurda Arum Jeram, tersebut diantaranya Kota Manado, Kepulauan Talaud, Kepulauan Sangihe, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bitung, Kabupaten Bolmong.
“Iya Bolmong mendapatkan dua medali perak, selisih dua detik dengan rival Faji Minahasa,” jelas Ketua Pengda Faji Bolmong, yang juga Kepala Dinas Kominfo Bolmong tersebut, Ma’rief Mokodompit.

Menurut Ma’rief, meski baru dibentuk di Bolmong, namun Faji Bolmong sudah bisa ikut perdana dalam Kejurda dalam turnamen arum jeram di Kota Manado.

“Peserta Arum jeram Bolmong, meski latihannya terbatas selama tiga hari, Alhamdulillah dapat memberikan terbaik,” ungkapnya.

Keikutsertaan dalam kegiatan Kejurda Arum jeram ini, sebagai bukti bahwa Arum jeram Bolmong sudah siap ikut serta pada pelaksanaan Porprov XI di kabupaten bolmong pada bulan November tahun ini 2022 ini.

“Terima kasih atas dukungan KONI Bolmong melalui ketua terpilih Ir Limi Mokodompit, MM, yang terus memberikan support dan motivasi. Dan Arung Jeram ini salah satu Cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov mendatang,” ucap Ma’rief.

Sementara itu, Ketua FAJI Sulut dr Richard Sualang dalam pesan singkatnya, menyampaikan terima kasih ke seluruh peserta yang berpartisipasi di Kejurda kali ini.

“Kami berharap, ajang ini jadi kebanggaan untuk terus berprestasi menghadapi iven-iven yang akan datang. Tapi tetap dibarengi dengan latihan intensif pula,” ujar Sualang, yang juga Wakil Walikota Manado tersebut.(48)

Komentar