oleh

Sulut Rebut Emas Pertama Kejurnas Tinju Medan

KONTINGEN Tinju Sulawesi Utara berhasil merebut medali emas pertama di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju yang di Medan Sumatera Utara, Selasa (09/08). Louis Mawikere sukses menjadi petinju Sulut pertama yang sukses mendulang emas usai mengalahkan petinju tuan rumah di kelas 52 Kg Yunior.

Sayangnya hasil capaian Louis Mawikere tidak diikuti Michael Ratag yang mengalami kekalahan kontroversial dari petinju asal Banten. Peluang Sulut untuk menambah pundi pundi emas masih sangat terbuka karena Rabu hari ini, tiga petinju akan berlaga di babak final.

Informasi yang diperoleh dari Patrick Timbowo, salah satu pelatih Tim Tinju Sulut di Kejurnas Medan, pada kelas 48 Kg Youth Girl, Israellah Saweho akan berhadapan dengan Putri Eliza asal Sumatera Utara. Kemudian di Kelas 60 Kg Youth Girl Maria Manguntu berhadapan dengan Zahwa Dona dari Jambi dan di Kelas 54 Kg Youth Boys, Douwe Sualang melawan Javier Koelima NTT

Dengan demikian, dari sepuluh petinju yang dikirim Pengprov Pertina Sulut ke Medan, untuk sementara telah berhasil mengoleksi satu medali emas, satu perak dan dua perunggu. Sementara tiga petinju gagal mendapatkan medali usai tersisih di babak delapan besar.

Hasil capaian Tim Sulut di kejurnas membawa angin segar dalam program pembinaan Pengprov Pertina Sulut dibawah nakoda dr Fransiskus Andi Silangen. Sebab, para petinju hasil kejurnas di Medan sangat berpeluang untuk diikutsertakan pada ajang babak kualifikasi PON XXI yang dijadwalkan berlangsung pada tahun 2023 mendatang.(dni)

Komentar