Ketua DPRD Apresiasi Ekonomi Sulut Tumbuh 5,93 Persen

Politik139 views

METRO, Manado- Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fransiscus Andi Silangen mengatakan, komitmen dan kerja keras yang tulus dalam upaya mensejahterakan rakyat terus dilakukan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Patut kita syukuri dan apresiasi, di mana pada beberapa waktu yang lalu Provinsi Sulawesi Utara oleh Badan Pusat Statistik (BPS) mencatatkan pertumbuhan ekonomi dengan progres yang baik. Tumbuh diangka 5,93 persen secara year on year,” kata Silangen di awal rapat paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Sulut tahun anggaran 2023, Selasa (9/8/2022).

Dikatakannya, angka ini di atas pertumuhan ekonomi nasional pada angka 5,44 persen ditriwulan II tahun 2022.

“Setelah pada dua triwulan sebelumnya ekonomi Sulawesi Utara tumbuh di bawah rata-rata nasional,” sebutnya.

Menurut Silangen, pihaknya menyadari bahwa usaha dan kerja keras dalam upaya pemulihan ekonomi yang saat ini masih di tangeh pandemi Covid-19 mulai menunjukkan hasil yang baik.

“Kita semua berharap pertumuhan ekonomi ini akan bertahan bahkan meningkat sehingga masyarakat semakin merasakan dampak dari kebijakan-kebijakan pemerintah daerah yang senantiasa berpihak pada peningkatan kesejahteraan rakyat,” harap politisi PDIP ini.

“Komitmen dan kerja keras yang senantiasa mendatangkan kesejahteraan bagi segenap masyarakat ini adalah bentuk implimentasi iman kita sebagai orang percaya,” sambung Silangen yang merupakan legislator dapil Nusa Utara.

Rapat paripurna itu dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.(37)

Komentar