Komite Sekolah dan Ortu Siswa Gotong Royong Benahi Fasilitas SD GMIM Motoling

 

METRO, Amurang – Sepintas aktivitas mereka ini dilihat sepele. Namun kebersamaan ini patut mendapat acungan jempol dan ditiru. Sebab, salah satu pilar pendidikan adalah orang tua siswa, Kamis (06/10/2022) orang tua murid bersama Warga dan Komite Sekolah SD GMIM Motoling melakukan pengecoran lantai halaman sekolah.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Komite Sekolah. Adapun orang tua siswa dengan sukarela gotong royong menyediakan bahan material, minuman dan makanan. Keakraban dan semangat tinggi sangat terlihat dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan dan menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekolah, serta rasa kebersamaan antara pihak sekolah, Komite Sekolah dan orang tua siswa.

Hal ini disebutkan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Diane Rambi SPd yang turut mengikuti gotong royong tersebut. Semangat dan antusias sangat terasa, hal ini dapat terlihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa ikhlas untuk membangun Sekolah SD GMIM Motoling agar cepat selesai, dan siswa dapat belajar dengan nyaman.

“Selain pengecoran halaman, Komite Sekolah damln orang tua siswa juga menunjukan perhatian mereka terhada satu ruangan yang sudah puluhan tahun tidak selesai pengerjaannya, dan saat ini sementara diselesaikan.” Ujar Kepsek. Tentunya saya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang terlibat untuk membantu pembangunan ini. Melalui rasa kepedulian ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang bermanfaat dan memberi contoh kepada siswa siswi untuk selalu melakukan hal positif.”pungkasnya (Mor)

Komentar