HW Minta Diskominfo Buka Akses Jaringan Internet di Teep Minut

Politik285 views

METRO, Manado- Sekretaris Komisi I DPRD Sulut Henry Walukow meminta perhatian serius dari Dinas Kominfo (Diskominfo) Sulut terkait belum adanya akses internet di Desa Teep, Kecamatan Talawaan, Minahasa utara (Minut).

Hal ini disampaikan politisi Demokrat itu saat RDP dengan mitra kerja Diskominfo Sulut, Selasa (1/11/22) siang.

Menurut Walukouw, akibat tidak adanya akses jaringan internet di Desa Teep membuat anak-anak terhambat dalam proses belajar mengajar di sekolah. Apalagi saat ini pembelajaran dilaksanakan menggunakan fasilitas internet.

“Artinya ini sangat penting dalam rangka belajar mengajar dalam menyelesaikan tugas-tugas yang di dapat di sekolah, pastinya akan ketertinggalan sekali kalau ada sekolah yang sampai hari ini belum bisa menikmati layanan internet,” Walukow.

Legislator dapil Minut-Bitung itu juga mempertanyakan kepada Diskominfo apakah sudah membuat pemetaan zona-zona mana yang belum bisa mengakses internet di Sulut terlebih khusus yang ada spot-spot sekolah.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Kominfo Steven Liow mengatakan bahwa mereka sudah melakukan penataan,namun belum sampai di Desa Teep.

“Jadi mengingat kebijakan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, kami sementara mengadakan penataan, dan memang itu menjadi kelemahan kami karena ini baru saja dianggarakan, jadi ini arsitektur penataan jaringan nanti di sodor ke Telkom nanti dibangun di sana,” ujarnya.

“Nanti kuota jaringannya kami akan rekomendasikan kepada Telkom, tapi yang saya tahu kabel sudah mengarah ke Desa Teep karena itu kebijakan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, namun pastinya kalau lama kami akan memotong kompas,” sambung Liow.(ivo/kg)

Komentar