Roadshow NextDev 2022 di Manado, Perkuat Fundamental Bisnis Startup Indonesia

Ekonomi163 views

METRO, Manado- Telkomsel menghadirkan program roadshow NextDev 2022. Rangkaian program ini diawali di Kota Manado, pada Kamis (3/11).

Nextdev merupakan program CSR unggulan Telkomsel yang dapat membantu perusahaan rintisan tahap awal di Indonesia dalam meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan potensinya di sektor digital.

“NextDev 2022 hadir sebagai wadah bagi para pelaku atau perusahaan yang merintis di tahap awal dan para talenta digital agar bisa bersama-sama meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan potensi diri mereka,” ujar Jefri Kamudi, Manager Telkomsel Branch Manado.

Mengikuti program NextDev, menurut Jefri dapat membantu menguatkan fundamental startup digital Indonesia agar bisa mengembangkan solusi inovatif berbasis digital.

“Sebagai upaya dalam mempertegas komitmen tersebut, kami terus melakukan evaluasi berkelanjutan guna memberikan dukungan yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan startup terkini,” jelasnya.

Tahun ini, kata Jefri program NextDev fokus untuk membenahi fundamental startup, yaitu dengan lebih meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam menjalankan bisnis digital yang tepat serta adaptif terhadap perubahan.

“Dengan demikian, startup-startup tanah air akan memiliki fondasi yang lebih kokoh agar dapat tumbuh secara berkelanjutan serta membuka semua potensi kemajuan dengan lebih optimal,” ungkap Jefri.

Ia mengatakan, NextDev 2022 membuka peluang bagi pelaku startup digital di sektor game & gaming platform, health & education, tourism & creative economy, serta green & clean tech untuk ambil bagian dalam meningkatkan fundamental bisnisnya.

“Melalui NextDev 2022, Telkomsel membuka semua peluang bagi para digitalpreneur di Indonesia supaya berkembang menjadi generasi muda pengguna teknologi digital yang kreatif, cakap digital dan bermental wirausaha,” tandas Jefri.(71)

Komentar