Onibala: SMKN 1 Airmadidi Siapkan 10 Calon Guru PPPK 2022

METRO, Airmadidi- Kepala SMKN 1 Airmadidi Weddy Onibala SPd MM mengatakan bahwa tahun ini ada 10 calon guru PPPK dari SMKN 1 Airmadidi yang mengikuti seleksi.

Di mana, beberapa hari lalu telah dilakukan pemantauan oleh Kemendikbudristek, BKD Sulut, Dinas Dikda Sulut dan Kacabdin Minut Bitung terhadap pelaksanaan penilaian dari pengawas sekolah Ivone Lumempouw STh MAP, kepala sekolah Weddy Onibala SPd MM, guru senior Edi Hasto Winarno terkait kesesuaian 10 orang calon guru PPPK 2022 di SMK Negeri 1 Airmadidi.

Kata kepsek, kegiatan pemantauan ini dapat berjalan dengan baik. Di mana, sebut kepsek SMKN 1 Airmadidi berkesempatan menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi.

“Kami tentu berharap 10 calon guru PPPK dari SMKN 1 Airmadidi dapat lolos dapat seleksi ini,” ungkap kepsek, Kamis (01/11).

Dirinya berharap penerimaan PPPK guru tahun 2022 dapat memenuhi kebutuhan guru selama ini.
“Kami memang masih membutuhkan guru, diharapkan melalui penerimaan PPPK, kebutuhan guru bisa terpenuhi,” tukas Onibala.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara membuka 4.594 orang khusus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022.

Hal ini, sesuai dengan Penetapan Kebutuhan PPPK instansi Pemprov Sulut berdasarkan Keputusan Menteri PAN-RB Nomor 531 Tahun 2022 telah disetujui jumlah formasi PPPK sebanyak 4.594, yang terbagi pada formasi Tenaga Teknis sebanyak 622, Tenaga Kesehatan sebanyak 693 dan Tenaga Guru sebanyak 3.279.(fly/kg)

Komentar