Penataan Infrastruktur Jalan di Kotamobagu masih Terus Berlanjut

Totabuan183 views

METRO, Kotamobagu- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) masih terus melanjutkan penataan infrastruktur jalan di Kota Kotamobagu pada 2023 ini. Salah satunya, penataan ruas Jalan Zakaria Imban di Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kepala Dinad PUPR Kotamobagu Claudy Nusi Mokodongan ST mengatakan, pada 2023 ini pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp22 miliar untuk pekerjaan hotmix beberapa ruas jalan yang ada di wilayah Kotamobagu. “Atas petunjuk Ibu Wali Kota, tahun anggaran 2023 ini total pagunya sebesar Rp22 miliar, sudah termasuk Rp1,5 miliar untuk pemeliharaan Jalan Zakaria Imban di Kelurahan Molinow,” paparnya.

Pekerjaan pemeliharaan Jalan Zakaria Imban ini, lanjut Emba –sapaan akrab Claudy Mokodongan, tahapannya sudah dimulai dan dalam waktu dekat pekerjaannya akan segera dimulai. “Saat ini sedang proses tender di UKPBJ Pemkot Kotamobagu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat juka sudah ada pemenangnya, akan segera dikerjakan,” lanjutnya.

Untuk tahun anggaran 2023 ini, anggaran fisik di Dinas PUPR mencapai Rp36,2 miliar yang akan digunakan untuk peningkatan sarana prasaran infrastruktur di wilayah Kotamobagu. “Total anggaran ini tertata di tiga bidang, masing-masing bidang Bina Marga, bidang Cipta Karya dan bidang Sumber Daya Air,” sebut Emba.(cop/kg)

Komentar