Parapaga Ingatkan Anak Daerah Jangan Lupakan Adat-Istiadat Talaud

Nusa Utara, talaud170 views

METRO,Talaud– Wakli Bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga mengingatkan kepada putra dan putri daerah untuk jangan sekali- kali menghilangkan kearifan lokal, adat istiadat, budaya Talaud.

Hal itu dikatakan Wabup Parapaga saat dalam sambutannya saat menghadiri acara adat Rangkat’tu Tona Kecamatan Beo, bertempat di Kelurahan Beo, Rabu (25/1).

” Kegiatan ini adalah kegiatan lokal, sehingga kita sebagai anak Daerah, tidak bisa meninggalkan, dan melewatkannya,”ujar Parapaga.

Menurut Wabup Parapaga, banyak orang pintar yang ada di dunia, terlebih khusus yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud mengatakan bahwa, teknologi bisa berkembang, zaman boleh berubah, tetapi acara Rangkat’to Tonno, tidak bisa di hilangkan.

” Kita sebagai anak Daerah, bisa duduk bersama sama sampai hari ini, karena para pendahulu dan orang tua kita yang merintis dan membentuknya,”tutur Parapaga yang juga dampingi Istri tercinta Ny Martji Parapaga-Leonh yang juga merupakan Ketua Tim PKK Kabupaten Kepulauan Talaud.

Parapaga juga mengajak untuk
saling mengasihi, menyayangi, dan memberi hormat, satu sama lain, sebagai mana yang sudah di suarakan lewat slogan “sansiote- sampate-pate.

Turut hadir dalam Kegiatan Tersebut, Perwakilan Forkopimda, Sekda Yohanis B.K Kamagi, Para Asisten Setda, Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Talaud, Ketua Dewan Adat Arvan Bawangun, Forkopicam Beo, Tokoh Adat, Agama dan Masyarakat se Kecamatan Beo.

Komentar