DWP Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

METRO, Ratahan- Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar kegiatan sosial berupa pemeriksaan gratis pada Kamis (09/03) kemarin. Kegiatan ini digelar dalam kerjasama dengan sejumlah instansi teknis serta himpunan mahasiswa program pasca sarjana Universitas Dr Sutomo Surabaya. Kegiatan ini dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Mitra, Jani Rolos SSos ME.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mitra, Ny Lingkan Lalandos Mumekh SE menjelaskan, kegiatan sebagai bentuk kepedulian DWP dalam menerapkan pola hidup sehat serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penyakit menular dan penyakit tidak menular. “Dan ini juga berkat dorongan dari Pemkab Mitra dalam hal ini Pak Bupati dan Wakil Bupati, juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mitra, Ibu Djein Rende,” ungkapnya.

Lewat legiatan ini, kata Lingkan, sekaligus merupakan aksi nyata peran perempuan untuk turut andil dalam peningkatan produktifitas masyarakat khususnya stabilitas kesehatan. “Tujuan akhirnya adalah terwujudnya masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara yang sehat,” terang isteri tercinta Sekda Mitra, David Lalandos AP MM ini.

Kegiatan ini juga turut diisi dengan sosialisasi dan edukasi penyakit tidak menular khususnya kanker serviks yang diberikan oleh Direktur RSUD Mitra Sehat, dr Marsel Potalangi. Kegiatan yang digelar di Plaza Ratahan ini diikuti pengurus DWP, juga selaligus memeriksakan kesehatan dalam hal ini tekanan darah, kolesterol, gula darah, dan asam urat. Selain itu tampak juga jajaran Direksi PUD Pasar, dan masyarakat yang berada di sekitar Plaza dan Pasar Ratahan termasuk para pedagang yang ada.(ftj/kg)

Komentar