Gubernur Sulut dan Wawali Manado Ikuti Wawancara Paritrana 2023

Ekonomi276 views

METRO, Manado- Ajang penghargaan Paritrana Award 2023 memasuki tahapan wawancara.

Para Gubernur, Bupati, Walikota maupun pejabat terkait mengikuti wawancara di Jakarta, pada hari Senin 3 April 2023.

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diwakili langsung Gubernur Olly Dondokambey. Sementara Kota Manado diwakili Wakil Walikota, Richard Sualang.

Gubernur Olly Dondokambey mempresentasikan materi tentang optimalisasi program BPJS Ketenagakerjaan di Sulut. Menurut Olly, Pemprov Sulut telah memberikan perlindungan bagi 271.465 pekerja rentan.

“Pemerintah daerah juga telah mengeluarkan peraturan daerah tentang optimalisasi penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan pada tahun 2022,” kata Olly.

Sementara itu Wakil Walikota Manado Dr Richard Sualang dalam pemaparannya menyampaikan bahwa pemerintah kota telah menganggarakan perlindungan bagi 36.216 tenaga kerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara, Sunardy Syahid yang turut hadir mendampingi selama pelaksanaan wawancara menyampaikan dukungannya kepada Pemprov Sulut dan Pemkot Manado untuk bisa menjadi Juara kembali di tahun 2023.

“Tahun lalu Pemprov Sulut berhasil mendapatkan juara best of the best dan Pemkot Manado menjadi Juara 3. Tahun ini dengan program optimalisasi yang dijalankan, kami yakin bisa mendapatkan juara kembali,” kata Sunardy.(71)

Komentar