Jenderal Yudo Ingatkan Waspada Terhadap Ancaman Pemecah Belah TNI-Polri

Sulut164 views

METRO, Manado- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh turut hadir dalam pengarahan yang dipimpin oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. melalui Vicon bersama seluruh jajaran TNI di ruang Puskodalops Kodam XIII/Merdeka, Senin (1/5/2023).

Dalam arahannya Panglima TNI menyampaikan, kepada seluruh jajaran Pangkotama TNI agar tetap berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas, selaku prajurit TNI kita mengemban dan menjunjung tinggi amanah, dalam mengabdi untuk negeri, berjuang dan bersumpah demi tegaknya kedaulatan NKRI. Jangan kotori amanah dengan perilaku pribadi dan jangan langgar Sumpah Prajurit karena hati yang pongah.

Lebih lanjut Panglima TNI juga menegaskan kepada jajarannya, bahwa TNI merupakan lembaga yang paling dipercaya masyarakat, jaga kepercayaan ini dengan profesionalitas dan penuh tanggung jawab.

“Selain itu prajurit tidak boleh mudah terprovokasi harus bijak dalam menanggapi berita media sosial, serta harus memiliki konsekuensi hukum yang berlaku dan waspada terhadap ancaman pemecah belah TNI-Polri hindari bentrokan dan perselisihan,”tegasnya.

Panglima TNI juga menekankan, Jaga soliditas antar satuan TNI seiring sinergitas dengan Polri maupun instansi pemerintah. Laksanakan humanis dalam melaksanakan tugas dan tidak sesekali arogan terhadap rakyat, curahkan waktu tenaga dan pikiran untuk satuan dalam meningkatkan profesionalisme dan memajukan kemampuan satuan,”imbuhnya.

“Di tahun 2023 ini dimulainya tahun politik pemilu 2024, dan rakyat berharap hanya ada satu yaitu TNI harus Netral,”tegas Panglima TNI.

Turut mendampingi Pangdam XIII/Merdeka diantaranya Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Syarifudin, S.E, Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sarwo Supriyono S.I.P dan DanpomdanXIII/Merdeka Kol Cpm Dwi Bangun Wahyu Jatmiko, S.H.(50)

Komentar