Dinas PUPR Matangkan Penuntasan Proyek Lapangan Boki Hotinimbang

Totabuan143 views

METRO, Kotamobagu- Proyek revitalisasi Lapangan Boki Hotinimbang atau alun-alun Kotamobagu, diproyeksikan tuntas pada tahun anggaran 2023 ini. Hal ini menyusul disiapkan rencana finishing atau penuntasan proyek dimaksud oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu.

“Untuk pekerjaan utama yakni alun-alun sudah 100 persen, kemudian tahun 2023 ini ada perencanaan pekerjaan lanjutan seperti pengecatan, pengisian tanah sekaligus penanaman bunga di taman sekeliling lapangan,” kata Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Nusi Mokodongan ST menjawab Komentar, kemarin.

Selain itu, lanjut Emba –sapaan akrabnya– ada juga perbaikan lapangan termasuk beberapa item di alun-alun yang akan ditata baik lampu, dekorasi dan sebagainya. “Pagu untuk finishing sekitar Rp2 miliar,” ujarnya.

“Namun belum bisa dipastikan kapan proses tendernya dimulai, karena selesai penyusunan masih melalui proses tender di Unit Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kotamobagu,” jelas Emba.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Kotamobagu, Norman Muis ST mengatakan, pihaknya telah menerima dokumen perencanaan untuk lanjutan finishing lapangan Boki Hotinimbang. “Dokumennya sudah kami terima (dari Dinas PUPR) sebelum libur lebaran, saat ini tinggal menunggu review persiapan pemilihan penyedia atau persiapan tender,” terangnya.

“Jadi yang kami review mulai dari spek, RAB, metode kerja dan rencananya minggu depan akan dilaksanakan review pemilihan serta dilanjutkan bulan depan untuk proses penayangan tender,” pungkas Norman.(cop/kg)

Komentar