Sumendap : Boleh Baku Gara di Tahun Politik, Tapi Jangan Baku Marah

METRO, Ratahan – Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 tengah berlangsung. Saling sikut kerap mewarnai kontestasi perebutan kekuasaan tersebut. Meski begitu, segudang harapan agar ajang politik lima tahunan ini berujung damain mengemuka disampaikan berbagai pihak.

Salah satunya datang dari Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap, MH.

“Boleh baku gara di tahun politik ini, tapi jangan sampai baku marah,” ungkap Sumendap saat dirinya menyampaikan sambutan pada Paripurna penyampaian Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi DPRD Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Tahun 2022 yang berlangsung di Sport Hall Kantor DPRD Mitra, Jumat (12/05).

Menurut Sumendap, memenangkan kepentingan politik adalah bagian akhir dari kontestasti tersebut. Namun begitu, mampu menjaga pertemanan dan persaudaraan adalah hal yang luar biasa.

“Mari kita jadikan tahun politik ini sebagai tahun perdamaian, karena saya juga akan menjadi bagian dari pertarungan ini. Jika teman-teman memilih bertarung di DPRD Kabupaten, saya memilih jalan terjal menuju Senayan (DPR RI). Oleh sebab itu, pada kesempatan ini, saya berharap, kita semua dapat mensukseskan pelaksanaan pemilu dengan tetap menjaga rasa persaudaraan,” tandas Sumendap.(rjs)

Komentar