Warga Mengeluh Drainase Tersumbat, Dinas PUPR Langsung Tindaklanjuti

Totabuan29 views

METRO, Kotamobagu- Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), hingga saat ini terus berupaya melakukan peningkatan infrastruktur demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu. Begitu pula menanggapi berbagai keluhan masyarakat terkait infrastruktur penunjang pelayanan yang ada di wilayahnya.

Seperti halnya keluhan masyarakat di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara. Tepatnya di ruas jalan depan SMA 1 Kotamobagu, di mana ketika musim penghujan tiba air dari saluran drainase yang ada di depan rumah mereka selalu meluap ke jalan, dan kerap masuk ke halaman pekarangan rumah warga.

Hal tersebut diakibatkan drainase yang ada di lokasi itu tersumbat tanah yang tingginya hampir memenuhi tinggi drainase, sehingga ketika hujan tiba air langsung meluber ke jalan raya dan masuk hingga ke halaman rumah warga.

“Jika hujan turun air langsung meluap ke jalan raya, bahkan masuk ke halaman rumah kami. Hal itu diakibatkan drainase yang ada sudah tersumbat dan tertimbun tanah, sehingga tidak mampu menampung debit air ketika hujan turun,” kata Hendra salah satu warga Biga.

Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kotamobagu Claudy Nusi Mokodongan ST menyatakan, keluhan tersebut segera ditindaklanjuti.

“Terima kasih atas informasinya, Insya Allah segera ditindaklanjuti keluhannya. Nanti akan saya minta kepala bidang untuk turun melakukan pengangkatan sedimen di lokasi tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan ada beberapa pekerjaan drainase yang saat ini diperbaiki.

“Saat ini kami juga fokus memperbaiki drainase yang ada di Kelurahan Gogagoman, Upai, dan Desa Sia. Di aman jika musim penghujan kerap terjadi banjir di lokasi-lokasi tersebut,” terang Emba –sapaan akrabnya.(cop/kg)

Komentar