BPJamsostek Sulut Gelar Sosialisasi Program Pekerja Rentan ke Personel Bhabinkantibmas

Ekonomi73 views

METRO, Manado- BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara (Sulut mensosialisasikan program perlindungan untuk pekerja rentan di desa, kepada personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas) se-Sulawesi Utara, di Mapolda Sulut, Jumat (26/5).

Kegiatan sosialisasi kepada Bhabinkantibmas ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Polri.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulut, Sunardy Syahid mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh Bhabinkamtibmas se Sulut.

“Nanti akan dilanjutkan dengan pembahasan rencana kerja bersama Bhabinkamtibmas di wiliyah kerja masing-masing,” katanya.

Menurut Sunardy, masih banyak masyarakat pekerja di pelosok pedesaan yang msih belum paham dengan program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Dengan dukungan dari para Bhabinkantibmas ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah tugas mereka masing-masing.

“Mudah-mudahan dengan dukungan penuh dari Polda dan seluruh pejabat pemerintah daerah, perlindungan secara menyeluruh kepada seluruh pekerja Indonesia khususnya di wilayah Sulawesi Utara ini bisa segera terlaksana,” tandas Sunardy.(71)

Komentar