Letkol Robbi AS Pimpin Apel Corps HUT POMAD di Pomdam Merdeka

Sulut143 views

METRO, Manado- HUT ke-77 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat (POMAD) Tahun 2023, Kamis (22/06), dihelat Pomdam XIII/Merdeka melalui Apel Corps di markas mereka yang berlokasi di Teling, Kecamatan Wenang, Manado.

Upacara militer yang dipimpin Wadanpomdam XIII/Merdeka, Letkol Cpm Robbi AS ini mengambil tema “Nilai Luhur Sejarah akan Membentuk Generasi Baru Corps Polisi Militer Angkatan Darat yang Profesional, Modern, Adaptif dan Tangguh Siap Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD”.

Sementara, Danpomdam XIII/Merdeka Kolonel Cpm Dwi Bangun Wahyu Jatmiko, S.H menghadiri langsung Apel Corps dalam rangka HUT Ke-77 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat di Taman Budaya Yogyakarta.

Atas nama Danpuspomad, Wadanpuspomad Mayjen TNI Eka Wijaya Permana S.H dalam amanatnya yang dibacakan Wadanpomdam XIII/Merdeka Letkol Cpm Robbi AS menyampaikan, Apel Corps ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan generasi penerus Polisi Militer TNI Angkatan Darat, dalam menghadapi tantangan dan tanggung jawab besar terhadap tugas Polisi Militer ke depan.

Untuk itu, peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Pomad tahun 2023 ini mengambil tema “Nilai-Nilai Luhur Sejarah akan membentuk generasi baru Pomad yang Profesional, Modern, Adaptif dan Tangguh dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

“Kejayaan Pomad dapat kemampuan bertahan hingga saat ini, karena semangat dan profesionalitas Prajurit Pomad dalam mengemban tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Tentu tidak sulit untuk mewujudkan yang profesional, Prajurit Pomad modern, adaptif dan tangguh, selagi semangat serta kemauan untuk memelihara dan meningkatkan kejayaan Polisi Militer Angkatan Darat selalu terpatri dalam sanubari setiap prajurit Pomad,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danpuspomad menyampaikan, bahwa tema HUT ke-77 Polisi Militer TNI Angkatan Darat ini hendaknya jangan hanya menjadi slogan semata, tetapi harus menjadi tekad bersama seluruh Prajurit Pomad, sehingga kejayaan Polisi Militer TNI Angkatan Darat akan selalu terpelihara dan terjaga dengan baik seiring perkembangan zaman.

“Perkembangan yang terjadi saat ini juga menuntut Pomad menjadi institusi yang profesional dalam melaksanakan fungsi Polisi Militer secara benar, tepat dan akurat. Melalui program kerja yang positif dan inovatif, serta dengan membuka ruang seluas-luasnya terhadap kritik yang membangun, diharapkan dapat menjadi pondasi untuk menciptakan Pomad yang profesional, modern, adaptif dan tangguh,” katanya.

Lanjut Danpuspomad, komitmen dan tekad dalam mengamalkan nilai-nilai yang terdapat pada Panca Dharma Corps, yaitu Sifat Ksatria, Sifat Bijaksana, Pantang Mundur, Kebesaran Hati dan Kejujuran, harus menjadi pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

“Prajurit Pomad tidak hanya selaku penegak, tetapi juga menjadi pelopor penegakan hukum disiplin tata tertib, dengan tidak melakukan pelanggaran dan perbuatan melawan hukum, sehingga Pomad dapat menjadi prajurit yang profesional, modern, adaptif serta tangguh,” ujarnya.

Danpuspomad menambahkan, selaku Pimpinan Corps, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Prajurit dan PNS Pomad beserta keluarga dimanapun berada. Semoga semangat dan ketulusan hati senantiasa menyertai langkah kita bersama dalam mewujudkan Pomad yang profesional, modern, adaptif dan tangguh demi kejayaan Corps Polisi Militer TNI AD, TNI, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama.(50)

Komentar