Tujuh Paket Jalan Rampung 100 Persen

Totabuan23 views

METRO, Kotamobagu- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), terus memacu program peningkatan infrastruktur jalan di daerah ini.

Terbukti, memasuki pertengahan tahun ini, sudah ada tujuh paket proyek jalan yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023, dinyatakan rampung 100 persen.

Hal ini diakui Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kotamobagu, Claudy Nusi Mokodongan ST melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Abdul Haris Momintan ST. “Tahun ini ada 17 paket infrastruktur jalan yang dibiayai APBD 2023. Dari jumlah itu, sudah ada tujuh paket yang rampung 100 persen,” ungkapnya kepada harian ini, kemarin.

Ia pun menguraikan tujuh paket yang sudah terealisasi 100 persen, bahkan 6 di antaranya telah dilakukan Provisional Hand Over atau PHO. Sementara 1 paket menyusul dalam waktu dekat. “Insya Allah satu paket pekerjaan akan menyusul PHO dalam waktu dekat karena masih akan melengkapi dokumen pendukung,” ujarnya.

Lanjut Haris, setelah selesai PHO tahapan berikut akan dilanjutkan masa pemeliharaan selama 180 hari kemudian disusul Final Hand Over (FHO). “Sebelum serah terima akhir pekerjaan atau FHO masih ada masa pemeliharaan, waktu pemeliharaan hasil pekerjaan selama 6 bulan terhitung sejak tanggal PHO dilakukan,” tandasnya.(cop/kg)

Berikut tujuh paket pekerjaan peningkatan dan pemeliharaan jalan di wilayah Kota Kotamobagu tahun anggaran 2023 yang sudah rampung 100 persen:

1. Pemeliharaan Berkala Jalan Zakaria Imban (lanjutan);

2. Peningkatan Jalan Kebun Kobo Kecil (lanjutan);

3. Peningkatan Jalan Perkuburan Raja Tadohe;

4. Peningkatan Jalan Poyowa-Tabang;

5. Peningkatan Jalan Pekuburan Molinow-Monsi;

6. Peningkatan Jalan Eleba Pontodon Timur Hotmix;

7. Pemeliharaan Berkala Jalan Yos Sudarso

Komentar