Lantamal VIII Manado Bersama PLN Suluttenggo Gelar Bakti Sosial Sambut Bulan Kemerdekaan

Ekonomi47 views

METRO, Manado- Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial yang didukung penuh PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Suluttenggo) dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Acara ini dilaksanakan di desa Likupang Dua, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara pada Sabtu (5/8).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP yang turut didampingi oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID Suluttenggo, Wijaya Gautama beserta beberapa instansi dan mitra yang lain.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi, pengobatan gratis untuk 734 orang, khitanan masal, sosialisasi pencegahan stunting pada anak, bersih-bersih pantai dan diakhiri dengan penanaman mangrove bersama sebanyak 5.000 bibit pohon.

Dalam sambutannya Nouldy Tangka menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya sekedar sebuah acara formalitas semata, namun menjadi bentuk ketulusan dari Lantamal VIII Manado dan berbagai pihak yang terlibat kepada masyarakat. “Berikanlah pelayanan yang terbaik dengan dilandasi ketulusan dan perhatian yang maksimal,” tutur Nouldy.

Ia pun berharap agar lewat acara ini Lantamal VIII Manado bersama mitra dapat semakin dekat dengan masyarakat. “Semoga dalam kegiatan ini keberadaan kita dapat memberikan kontribusi positif di masyarakat dan semakin dikenal dan semakin dicintai rakyat,” ungkapnya.

Wijaya Gautama yang ditemui terpisah di sela-sela kegiatan pun menyampaikan hal serupa, “PLN bersinergi dengan TNI AL terus secara konsisten memberikan dukungan kepada seluruh masyarakat lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan salah satunya dengan kegiatan bakti sosial dan bantuan kesehatan ini,” kata Gautama.

Wijaya Gautama pun menambahkan bahwa tidak hanya bergerak bersama, tapi PLN juga memastikan agar keandalan listrik tetap terjaga selama acara berlangsung. “Tentu saja acara hari ini juga didukung penuh dengan suplai listrik yang andal dari PLN agar acara ini dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Lantamal VIII Manado dan PLN UID Suluttenggo memang sudah bekerja sama dengan berbagai program sosial dalam beberapa tahun terakhir meliputi kegiatan sosial dan lingkungan. Hal ini pun yang menjadi fondasi kuat terlaksananya acara bakti sosial ini.

“Kami tentunya akan terus mendukung dan menyelaraskan program kami bersama program Lantamal VIII Manado, agar kolaborasi ini dapat berbuah menjadi manfaat yang dapat dinikmati masyarakat banyak,” tutup Gautama memberikan komentar.

PLN pun senantiasa meningkatkan pelayanan bagi seluruh masyarakat khususnya bagi seluruh pelanggan setia PLN dengan menghadirkan aplikasi PLN Mobile di tengah-tengah pelayanan PLN. Aplikasi PLN Mobile merupakan layanan one stop service yang disediakan PLN untuk berbagai solusi kelistrikan masyarakat. Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh secara gratis dari Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.(71)

Komentar