PLN Suluttenggo Dorong UMKM Mandiri dan Berdaya Saing

Ekonomi43 views

METRO, Manado- PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo), senantiasa mendukung berbagai UMKM dapat mandiri dan berdaya saing.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo, mengatakan, bahwa kegiatan Gerakan Nasional Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia, menjadi salah satu ajang untuk mendukung pengembangan UMKM serta mengenalkan berbagai produknya lebih luas.

“Kami harap promosi produk UMKM lokal dapat terus berkembang dengan sehat dan bisa memasarkan produknya lebih luas. PLN senantiasa mendukung berbagai UMKM dapat mandiri dan berdaya saing,” katanya.

Menurut Dartomo, PLN akan terus melanjutkan komitmennya tak hanya pada kelistrikan namun juga dalam pengembangan UMKM yang bertujuan meningkatkan produktivitas masyarakat yang sehat.

“Tentunya kami turut berbangga produk UMKM binaan PLN bisa berkontribusi dalam kegiatan ini. PLN akan terus memberikan pendampingan kepada para pelaku UMKM sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan memperluas pasar,” katanya.

Tak hanya itu, langkah PLN dalam mengakselerasi pengembangan UMKM yang sehat juga dibuktikan dengan telah tersedianya wadah khusus bagi pelaku UMKM melalui fitur marketplace dalam aplikasi PLN Mobile.

Fitur ini merupakan inovasi dari PLN untuk pelaku UMKM agar dapat memasarkan serta mempromosikan produknya secara digital.(71)

Komentar