Koalisasi Empat Partai Dukung Prabowo, RGN Sulut: Bukan Jaminan Menang

Politik143 views

METRO, Manado- Ketua Relawan Gapura Nusantara (RGN) Sulawesi Utara, Risat Sanger, buka suara terkait langkah koalisi Golkar, PAN, PKB, dan Gerindra, untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden, pada Pemilu 2024.

Menurut Risat, koalisi gemuk seperti itu sudah pernah dilewati saat Pilpres 2019. Ketika itu, kata dia Joko Widodo (Jokowi) mampu menumbangkan Prabowo.

“Sebagai relawan yang mendukung Ganjar Pranowo, RGN tidak gentar dengan koalisi tersebut. Koalisi gemuk bukan penentu kemenangan,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Icat ini, meyakini Ganjar merupakan penerus tongkat ekstafet kepemimpinan Jokowi. Apalagi Ganjar mempunyai sifat dan karakter pemimpin yang nyaris setara Jokowi. Hal itu terlihat dari segi blusukan serta pola hidup yang merakyat.

“Penentu Pemilu kan bukan banyaknya Parpol yang mendukung, melainkan siapa yang bisa memenangkan hati rakyat,” kata Icat.

Dia menegaskan, RGN Sulut tetap fokus melaksanakan tugas guna menyampaikan kepada rakyat baik dengan cara sosialisasi maupun melalui media. “Agar masyarakat mendapat informasi berimbang sehingga tidak salah dalam menentukan pilihannya di pemilu nanti,” ucapnya.

Icat menilai, dalam pertarungan nanti akan dimenangkan Ganjar Pranowo. Isu berkembang terkait piala dunia yang gagal diselenggarakan, serta seolah menjadi boneka partai, menurut Icat adalah isu yang sengaja dicipta guna memengaruhi pola pikir rakyat.

“Dasarnya kita juga penting melihat kinerja beliau sewaktu menjadi Gubernur terlebih terkait intervensi partai atau boneka partai gampang terbantah dengan maksimalnya Pemerintahan Jokowi,” pungkasnya.(71)

Komentar