Terapkan Hubungan Keluarga Asuh, Gembala Gereja Apresiasi Satgas 712 Wiratama

Nasional37 views

METRO, Manado- Dalam rangka menarik simpati dan memenangkan hati masyarakat diwilayah binaan, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama rutin menerapkan komunikasi sosial dengan warga di sekitar pos-pos jajaran satgas, tak terkecuali di Pos Kalome yang berada di Distrik Kalome, Kabupaten Puncak Jaya, Senin, (28/8/2033)

Demi hasil yang maksimal, satgas membentuk suatu kedekatan yang khas dengan masyarakat yaitu membentuk keluarga asuh. Kali ini anggota Pos Kalome berjumlah 15 orang dimimpin oleh Serka Dionesius Nume bersilaturahmi ke rumah salah satu orang tua asuh yaitu Bapak Persmin Wanembo yang merupakan salah satu Gembala Gereja di Distrik Kalome.

Sesampainya di rumah, satgas disambut hangat oleh orang tua asuh dari Serka Dion. Mereka berbincang-bincang sambil menikmati suguhan kopi hangat. Bapak Persmin Wanembo sudah sering datang ke pos dan dianggap sebagai orang tua sendiri, begitupun sebaliknya. Komunikasipun berlangsung dengan dan suasana kekeluargaan semakin erat terjalin.

“Kami di penugasan ini sengaja membentuk Keluarga-Keluarga Asuh agar anggota kami dapat lebih diterima di hati warga. Sampai sekarang sudah banyak keluarga asuh dari anggota pos-pos jajaran satgas kami. Harapannya saat purna tugas nanti, apa yang kami lakukan dapat membekas di hati masyarakat dan apabila suatu saat nanti bertemu lagi, mereka menganggap kami sebagai keluarga,” tutur Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han.

“Anak-anak Pos Kalome ini baik sekali. Setiap minggu begitu datang ke rumah sekali, dua kali, tiga kali main. Banyak makanan beri, Alkitab beri, sembako lagi juga beri ke Gereja. Jadi anak-anak Tuhan ini Bapa sayang sekali. Tuhan Yesus balas kebaikan pos. Wah wah wah. Ucap Bapak Persmin Wanembo selaku Gembala Gereja Distrik Kalome.(50)

Komentar