Kunci Tertinggal, Motor Revo Milik Warga Bitung Dibawa Maling

METRO, Manado- Tersangka pencurian sepeda motor Honda Revo di Pasar Girian, Kota Bitung, awal Februari lalu, akhirnya ditangkap polisi. Tersangka berinisial SH (65) ini diamankan di wilayah Kecamatan Girian, Kamis (8/2/2024) malam.

“Dalam kasus ini petugas mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti sepeda motor,” ujar Kasi Humas Polres Bitung, Iptu Iwan Setiyabudi.

Dijelaskan Iwan, terduga pelaku mengaku dalam perjalanan menuju Pasar Girian dirinya mendapati sepeda motor Honda Revo milik korban terparkir dengan kunci kontak yang masih terpasang. Kesempatan ini tak disia-siakan terduga pelaku, yang langsung membawa kabur sepeda motor tersebut.

“Sepeda motor tersebut lalu dijual di wilayah Kecamatan Maesa, Kota Bitung, dengan harga sekitar Rp 2,5 juta,” ucap Iwan.

Lanjut dikatakannya, korban yang mendapati sepeda motornya hilang langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Bitung sehari usai kejadian. Laporan korban direspons petugas dengan melakukan penyelidikan hingga mengamankan terduga pelaku.

“Terduga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bitung untuk diproses lebih lanjut,” tandas Iwan.(tbnews)

Komentar