Soal Dugaan Jual Beli Jabatan, Fraksi PDIP Desak Hearing Kaban BKPSDM Minut

METRO Airmadidi – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Minahasa Utara mendesakan untuk mengadakan hearing dengan Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minut terkait dugaan jual beli jabatan yang mencuat dalam pelaksanaan rolling pada tanggal 22 Maret 2024.

Ketua Fraksi PDIP, Vonny Adel Rumimpunu, menyatakan bahwa partainya sebagai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga nama baik pemerintahan yang dipimpin oleh Joune Ganda dan wakilnya. Dia menekankan pentingnya penanganan serius terhadap informasi tentang praktik jual beli jabatan ini agar tidak merusak citra pemerintahan JGKWL.

“Kami memiliki tanggung jawab moral untuk mengawal pemerintahan ini hingga akhir masa jabatannya. Oleh karena itu, kami mendesak agar informasi tentang jual beli jabatan ini diselidiki secara serius, dan jika terbukti, pelaku harus diberikan sanksi tegas untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan ini,” ungkap Rumimpunu.

Dia juga menegaskan bahwa fraksi PDIP tetap konsisten dalam mendukung pemerintahan JGKWL hingga akhir masa jabatannya. Rumimpunu mendesak agar informasi tentang jual beli jabatan ini diselesaikan oleh komisi dan instansi terkait untuk mengungkap akar permasalahan yang muncul. Jika terbukti, pelaku harus dikenakan sanksi tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.(RAR)

Komentar