oleh

Warga Desak DPRD Sulut Hearing PDAM Tomohon dan Minahasa

-Info-107 views

METRO, Tomohon– Kesulitan mendapatkan air bersih menjadi pengeluhan kurang lebih 500-an warga yang disampaikan kepada Wakil ketua DPRD Sulawesi Utara Wenny Lumentut saat menggelar masa reses II tahun 2018, di kelurahan Tumatantang I Kecamatan Tomohon Selatan, Selasa (21/8/2018) malam.

Freddy Bororing, Pala Lingkungan V menyampaikan harapan warga agar DPRD Sulut memperjuangkan air bersih untuk mereka, mengingat saat ini musim kemarau. Ia juga menyatakan, warga mempertanyakan kinerja PDAM Tomohon. Karena air tidak mengalir dengan baik ke wilayah mereka.

“Kami berharap, DPRD Sulut mengambil alih permasalahan ini dan dicarikan jalan keluar agar warga bisa mendapatkan aliran air,” curhat Bororing.

Terkait hal ini, Lumentut yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan Minahasa-Tomohon menegaskan ia akan membawa pengeluhan warga tersebut ke DPRD.

“Tak hanya PDAM Tomohon, PDAM Minahasa juga akan kami panggil hearing. Saya akan berkoordinasi dengan komisi yang terkait untuk segera diagendakan,” tegas Ketua DPD Partai Gerindra Sulut itu.

Selain masalah kesulitan air, Marthen Karundeng, warga setempat meminta agar Lumentut memperjuangkan bantuan pertanian, seperti pupuk dan traktor mengingat di daerah tersebut banyak kelompok tani.

“Kami juga berharap pemerintah memasang lampu-lampu jalan agar daerah kami bisa terang di malam hari,” kata warga, Fintje Bororing.

Untuk aspirasi-aspirasi lain yang disampaikan, Lumentut berjanji akan memperjuangkan sesuai kewenangan daerah, apakah propinsi maupun kabupaten/kota. 

Turut hadir pada reses yang dijubeli dengan ibu-ibu dan lansia tersebut, anggota DPRD Kota Tomohon Syane Mandagi dan Lurah Tumatangtang I Fransiska Lumi-Poluakan. (37)