oleh

2018, Proyek Propinsi di Boltim Hanya Pemeliharaan Jalan

-Totabuan-29 views

METRO, Boltim- Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sofyan Alhabsy menyesalkan alokasi anggaran kegiatan fisik dari Pemerintah Propinsi (Pemprop) Sulawesi Utara (Sulut) untuk daerahnya, yang ternyata hanya untuk pemeliharaan jalan. 

Hal ini menurut dia, Kabupaten Boltim benar-benar kurang mendapat perhatian anggaran dari Pemprop Sulut melalui Dinas PUPR. 

“Kami terkejut, ketika Komisi II DPRD Boltim berkonsultasi di Dinas PUPR, anggaran fisik untuk Boltim tahun ini hanya pemeliharaan jalan saja,” aku Sofyan kepada METRO, Jumat (24/8/2018). 

Mirisnya lagi, ketika di sana keluar pernyataan dari salah satu staf di Dinas PUPR, bahwa minimnya alokasi anggaran untuk pembangunan infrasrtruktur di Boltim tidak lepas dari kurangnya perhatian dari anggota DPRD Propinsi Sulut yang berasal dari Boltim. 

“Padahal, di DPRD Sulut legislator Rocky Wowor yang berasal dari Boltim. Entah kenapa tidak memanfaatkan kapasitasnya demi pembangunan di Boltim,” sentil Sofyan. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, Minggu (26/08/2018), legislator Rocky Wowor saat dimintai tanggapan lewat WA pribadinya belum memberikan pernyataan. 

Penulis: Erwin Winerungan