oleh

Lantaran Lilin , Rumah di Kema Ludes Terbakar

Kebakaran di Desa Kema II.

METRO, Airmadidi – Si jago merah mengamuk di rumah milik Keluarga Sanang-Djaelani warga Desa Kema II Jaga VI, Kecamatan Kema. Diduga lantaran lilin, rumah semipermanen tetsebut ludes terbakar Senin (27/08) dinihari kemarin sekitar pukul 01.30 Wita..
Musibah kebakaran itu menurut Hj. Rogaya Djaelani (54) yang merupakan pemilik rumah, berawal ketika sekitar pukul 01.00 Wita, anaknya Dian memasang lilin dan menaruhnya di atas tempat tidur Spring Bad. Namun beberapa saat kemudian Dian berteriak memanggil ibunya dan meminta tolong, karena melihat kepulan asap.
Tak lama kemudian datang sejumlah warga mendobrak pintu samping rumah, untuk memberi pertolongan. Warga dengan petalatan seadanya berusaha memadamkan api yang semakin membesar sebelum tiga mobil Damkar tiba.
Kapolsek Kema IPTU Munasir bersama anggota yang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), langsung mengamankan lokasi.
“Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat api dari lilin di rumah korban. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material diperkirakan sekitar Rp. 500 juta,” tegas Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH melalui Kapolsek Kema. Ditambahkan Munasir, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.(23)