oleh

ASN Boltim Pertama Kali Ikut Diklat Revolusi Mental

-Politik-41 views

METRO, Boltim – Pendidikan dan Latihan (Diklat) tentang  Revolusi Mental bagi pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dibuka secara resmi oleh Bupati Boltim Sehan Landjar di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu, Senin (3/9/2018).

“Kebetulan, Boltim merupakan daerah yang pertama kalinya menggelar diklat revolusi mental se Sulut,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Boltim Robi Mamonto,SE kepada wartawan. 

Lebih jelasnya, kata dia, bahwa  pelaksanaan diklat ini berdasarkan UU Nomor 5 tahun 2014, Instruksi Presiden Nomor 12 tahun 2016 tentang Gerakan Revolusi Mental, serta peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara nomor 6 tahun 2017, tentang pedoman penyelenggaraan pelatihan revolusi mental untuk pelayanan publik. 

“Tujuan pelaksanaan untuk mengubah cara pandang, cara berpikir dan penyelesaian masalah terkait pelayanan publik,” ujarnya. “Kegiatan berlangsung selama lima hari terhitung mulai hari ini dengan waktu 50 jam pelajaran. Pematerinya kami datangkan langsung dari BPSDM Pusat, dan untuk peserta yang lulus dalam diklat ini akan diberikan sertifikat,” tambah Robi. 

Lanjutnya, Bupati lewat sambutan menyampaikan, Pemerintah Daerah sebagai penyelenggara pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan wajib memberikan pelayanan publik yang berkualitas. 

“Untuk mewujudkannya, diperlukan mental aparatur yang bersih, ikhlas dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” kata dia. 

Penulis: Erwin Winerungan