oleh

KONI Minsel Kembali Catat Sejarah

JAK saat memimpin Rakerda KONI Minsel

SETELAH mencatat sejarah sebagai Pengurus KONI Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara (Sulut) pertama yang melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Selain itu KONI Minsel yang dinakodai James Arthur Kojongian ST, MM juga menjadi KONI pertama di Sulut yang melakukan perintah AD/ART dengan membentuk koordinator Kecamatan.

Berkat terbentuknya Koordinator KONI Kecamatan, agenda Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Minsel pertama dalam sejarah berhasil dijadwalkan pada tanggal 22-27 Oktober 2018. Menurut pria energik yang akrab disapa JAK, pada pelaksanaan Porkab Minsel 1, ada 14 cabang olahraga anggota KONI Minsel yang akan terlibat.

Menariknya, proses persiapan Porkab Minsel yang pertama dalam sejarah olahraga Minsel tidak dibuat asal asalan. Itu dibuktikan dengan adanya sayembara pembuatan logo Porkab yang digagas JAK. Pasalnya ia berharap Porkab Minsel pertama bisa menjadi acuan hingga tahun tahun mendatang.

“Selama KONI Minsel masih saya tangani, pelaksanaan Porkab akan dilaksanakan setiap tahun. Untuk jumlah cabor akan terus dievaluasi dan bisa bertambah pada pelaksanaan Porkab berikutnya. Saya ingin Porkab Minsel tahun ini menjadi ajang penjaringan atlet Minsel untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2019 di Bitung,” ujar JAK.

Diharapkan JAK, yang juga adalah Bendahara Partai Golkar Sulut, Cabor peserta Porkab Minsel bisa selektif dalam penjaringan atlet potensial untuk persiapan Porprov Sulut. Sebab, KONI Minsel ingin memperbaiki prestasi saat berlaga di Porprov 2017 Minahasa sesuai dengan harapan Bupati Minsel Chrystiani Eugenia Paruntu.

Penulis : Denny Andries

Komentar