oleh

Menkumham Kuliahi Mahasiawa Unsrat

Menkumham orasi ilmiab di Unsrat
METRO, Manado – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Yasona Laloy menyampaikan orasi ilmiah di Unsrat Manado Jumat (07/09/2018).
Orasi ilmiah berkaitan dengan implementasi nilai Pancasila di mata hukum disampaikan Menkumham dalam rangkaian Dies Natalis ke-60 Fakultas Hukum Unsrat yang dipusatkan di lapangan Fakultas Hukum.
Beberapa point penting diangkat Menkumham misalnya tentang ketaatan perundang undangan oleh suatu negara, menjaga kebinekaan, prularisme dan kemajemukan yang merupakan topik hangat dalam membangun suatu bangsa.
Orasi ilmiah ini mendapat sambutan hangat oleh peserta senat.
Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang turut menghadiri acara tersebut mengatakan momen ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita bisa bersama-sama karena turut dihadiri Menkumham RI.
Lanjut Dondokambey kehadiran Fakultas Hukum Unsrat di tengah masyarakat Sulut merupakan suatu berkah tersendiri.
Ditegaskan Dondokambey sumbangsi dari Falkutas Hukum bagi Provinsi Sulawesi Utara  sangat membantu, baik dari pembuatan peraturan daerah atau kebijakan-kebijakan lainnya.
“Banyak hal yang bisa kita buat dari peraturan daerah dan segalah macam kebijakan-kebijakan dari pemerintah, banyak masukan dari rekan alumi fakultas hukum,” lanjut orang nomor satu di Sulut ini.
Hadir dalam kegiatan tersebut Duta Besar RI untuk Serbia Harry Kandou, Duta Besar Kehormatan Nico Barito, Rektor Unsrat Ellen Kumaat serta jajaran pejabat Universitas Sam Ratulangi.
Penulis: Caesar Tombeg

Komentar