oleh

2019, Pemkot Tomohon Tetap Pacu Infrastruktur

Walikota Tomohon Jimmy Eman dan Wawali Syerly Sompotan

METRO, Tomohon – Di tahun 2019 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, tetap memacu pembangunan infrastruktur daerah.

“Dengan membangun fasilitas masyarakat yaitu Terminal dan memperhatikan prioritas pembangunan daerah Kota Tomohon lainnya,” ujar Walikota Tomohon Jimmy F Eman di dampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS), pada
penyusunan kebijakan umum anggaran(KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara(PPAS) tahun anggaran 2019.

Lanjut Walikota, ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan terkait kegiatan penyusunan KUA-PPAS tahun 2019 yaitu. Selain mengakomodir kenaikan gaji ASN sebesar 5%; penguatan TIFF 2019, penguatan infrastruktur RSU Daerah.

Prioritas pembangun yang dimaksud, menurut Walikota, adalah kemandirian ekonomi dan daya saing; penanggulangan kemiskinan, pengangguran, permasalahan sosial dan penyenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

“Pelestarian SDA dan lingkungan hidup; penanggulangan bencana dan penataan ruang; pariwisata dan budaya serta pembangunan infrastruktur,” papar Eman.

Eman menambahkan, KUA-PPAS adalah dokumen anggaran yang digunakan sebagai pedoman dalam penyusunan APBD.

“Kebijakan umum anggaran adalah dokumen yang memuat kebijakan bidang pendapatan, belanja dan pembiayaan, serta asumsi yang mendasarinya untuk periode 1 tahun,” jelas Walikota.

Penulis Hence Poli

Komentar