oleh

Terlibat Tawuran, Lima Siswa Langowan Diamankan

Dua pelaku didoakan di Gereja

 

METRO, Tondano – Jajaran Polsek Langowan berhasil membubarkan aksi tawuran antar siswa, Jumat (07/09/2018) sore sekitar pukul 16.00 Wita di desa Karondoran, Kecamatan Langowan Timur. Bahkan petugas berhasil mengamankan lima orang siswa yang terlibat dalam aksi itu.
Kelima siswa itu yakni lelaki YM alias Yosua warga Desa Atep, YM alias Yoel warga Desa Walantakan, EB alias Eglentino warga Desa Paslaten, HS alias Hizkia warga Desa Noongan dan AM alias Awin warga Desa Manembo. Ketika diamankan ternyata kelima siswa salah satu SMA di Langowan ini telah dalam keadaan mabuk.
Selanjutnya petugas melakukan pembinaan dengan memanggil orang tua masing-masing. Selain itu juga Polisi membawa para siswa ke rumah ibadah untuk didoakan pimpinan Agama setempat, Minggu (09/09/2018) pagi.
“Membawa pelaku tindak kriminalitas termasuk para siswa itu ke rumah ibadah adalah program Tu Mou Tou yang telah lama dilakukan Polsek Langowan,” ungkap Kapolsek Langowan Iptu Mardy Tumanduk.
Dijelaskannya, selain tujuan utamanya untuk didoakan guna menuju jalan pertobatan. Hal itu juga sebagai bentuk pembinaan mental dan prilaku menuju perubahan sikap serta perbuatan.
“Harapan kami nantinya para pelaku tindak kriminal bisa menjadi manusia yang baru dalam kehidupan baik sebagai jemaat maupun masyarakat,” tambahnya.
Rumah ibadah tempat dibawa para pelaku tindak kriminal itu yakni berdasarkan agama dan domisili masing – masing.
“Ini adalah salah satu cara mengubah hati agar mereka malu. Tentunya juga sebagai efek jera sebab di depan Jemaat dan Tuhan tidak ada yang mustahil,” pungkas Tumanduk.

 

Penulis: Marcelino

Komentar