oleh

Meylani Mamangkey Terima Penghargaan Haornas 2018

“Meylani Mamangkey, wasit bola voli international asal Sulut, menjadi salah satu dari tiga insan olahraga Sulut  yang menerima penghargaan Haornas

MEYLANI Mamangkey, satu dari tiga orang insan olahraga Sulawesi Utara (Sulut), yang terdiri dari atlet, wasit dan guru Pendidikan Jasmani (Penjas), mendapat penghargaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2018, yang disiapkan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Penghargaan dalam bentuk dana dan piagam penghargaan diserahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Iman Nahrawi pada pelaksanaan puncak Haornas di Stadion Kie Raha, Ternate, Maluku Utara, Minggu (09/09) lalu.

Informasi yang diperoleh dari Kadispora Sulut, Marcel Sendoh SH, MSi melalui Kabid. Pembudayaan Olahraga, Chress Sondakh, SH, MH, tiga peraih penghargaan Haornas asal Sulut masing-masing, Micky Sampelan, atlet selancar angin, Meylani Mamangkey, wasit cabang olahraga bola voli dan Hendra Massie, guru penjas di SMA Negeri 9 Manado.

Menurut Sondakh, penghargaan diterima oleh Meylani Mamangkey, yang mewakili penerima penghargaan dari Sulut. “Penghargaan diberikan langsung oleh Menpora pada saat peringatan puncak Haornas di Ternate, 9 September 2018 lalu, yang langsung diterima oleh Meylani Mamangkey,” ujar Sondakh.

Dikatakan Sondakh, Dispora Sulut mengirimkan tiga nama untuk diusulkan menerima penghargaan Haornas kepada Kemenpora. “Sebenarnya bisa lebih, tapi karena tahun ini data yang ada pada kami hanya tiga, akhirnya hanya tiga yang dikirim dan semuanya diakomodir sebagai penerima penghargaan,” imbuh Sondakh.

Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, kata Sondakh, Dispora Sulut mengirimkan tujuh berkas untuk diusulkan menerima penghargaan Haornas. Hasilnya, seluruhnya diterima dan mendapat penghargaan. “Mohon maaf, untuk tahun ini, data yang kami kumpulkan dan memenuhii persyaratan hanya tiga orang. Jadi hanya tiga yang kami usulkan ke Kemenpora,” katanya lagi.

Pada bagian lain, kepada media ini, Meylani Mamangkey, wasit bola voli berlisensi international asal Sulut, yang baru-baru ini ikut bertugas di Asian Games XVIII mengaku sangat bersyukur karena mendapatkan apresiasi dalam bentuk penghargaan dari pemerintah pusat melalui Kemenpora RI.

Penulis : Denny Andries

Komentar