oleh

“Emak Emak Teman Jokowi” Viral di Kalangan Anak Muda

-Minut & Bitung-58 views

Video ini viral di kalangan anak muda

METRO, Airmadidi – Kreatifitas generasi milenial Sulawesi Utara patut diacungi jempol. Di tengah-tengah maraknya berita-berita hoax dan ujaran kebencian di medsos, baik melalui lagu ataupun meme, muncul sejumlah anak muda memparodikan salah satu Capres yang bernomor urut 1. Baru 3 hari di-upload di medsos Facebook lagu “Emak Emak Teman Jokowi” langsung viral di kalangan anak muda.

Sejauh ini dari dua akun FB saja lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 110 ribu kali. William S Luntungan salah satu kreator video klip tersebut mengatakan lagu dan klip ini hanya ingin memberitakan kepada publik bahwa kinerja Pak Jokowi masih mendapat apresiasi positif dari generasi muda di Sulut.

“Rp 100 ribu hanya bisa beli tomat dan cabe jelas tidak benar dan hanya memutarbalikkan fakta. Kami hanya ingin mengklarifikasi lewat lagu bahwa dengan uang itu bisa beli kebutuhan pokok untuk 1 keluarga selama dua hari dan bisa buktikan sendiri di pasar Airmadidi,” tutur Luntungan, seraya menambahkan bahwa lagu dan klip tersebut tidak bermaksud menyinggung kandidat dan pendukung calon lain.

“Ini murni kreasi warga Sulut. Kampanye seperti inilah yang kami harapkan untuk Pileg dan Pilpres. Jangan ada lagi adu domba atau ujaran kebencian dan berita bohong sebagai bahan kampanye yang dimulai hari ini,” pungkas Luntungan aktifis Minut yang juga maju sebagai
Caleg DPRD Propinsi Dapil Minut Bitung.

Penulis: Agust Randang

Komentar