oleh

Aparat Desa se-Boltim Antusias Ikut Bursa Inovasi Desa

-Ekonomi, Totabuan-37 views

Kegiatan bursa inovasi desa di Kabupaten Boltim.

 

METRO, Boltim- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali melaksanakan Bursa Inovasi Desa  di lantai tiga kantor bupati Boltim, Kamis (27/09/2018).

 

Pantauan METRO, kegiatan ini menghadirkan ratusan peserta mulai dari Sangadi dan aparat desa se-Boltim, kemudian Badan Perwakilan Desa (BPD), Lembaga Permusyawaratan Masyarakat (LPM), Pendamping Profesional desa serta pelaku-pelaku PID di Boltim. Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Drs. Rusdi Gumalangit didampingi Asisten I Amin Musa,SH,MH, Asisten II DR. Sony Waroka dan Kepala DPMD Slamet Umbola,SE.

 

Wabup dalam sambutanya mengatakan bahwa melalui Bursa Inovasi Desa, masyarakat bisa dengan leluasa menyalurkan bakat maupun keterampilan dan ide-ide cemerlang dalam pembangunan di desa.

 

Sementara, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Susan Emor,SE didampingi Kepala Seksi Tuti Logor,ST menambahkan, dimana sasaran Bursa Inovasi Desa untuk mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi pedesaan, serta membangun kapasitas desa yang berkelanjutan demi meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat maupun kemandirian desa.

 

Di tempat terpisah, Sekretaris DPMD Pemkab Boltim Rosita Pobela mengatakan, kegiatan ini adalah hasil kerja sama DPMD Pemkab Boltim dengan tenaga ahli PID Provinsi Sulawesi Utara.

 

Penulis: Erwin Winerungan

Komentar