oleh

83.126 Kartu JKN-KIS Milik Warga Minahasa Mulai Disalurkan

Dondokambey menyalurkan Kartu JKN-KIS melalui Lurah dan Kumtua

 

METRO, Tondano – Kartu Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) milik dari 83.126 warga Kabupaten Minahasa mulai disalurkan. Penyaluran tahap kedua ini dilakukan Wakil Bupati Robby Dondokambey dengan menyerahkan kepada para Hukum Tua dan Lurah, Rabu (17/10/2018).
Pada kesempatan itu Dondokambey meminta untuk setiap kartu tersebut segera diserahkan secara langsung kepada pemiliknya.
“Tidak bisa dititip dan jangan pernah untuk meminta biaya,” tegas Dondokambey.
Karena menurutnya Kartu itu dihadirkan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Minahasa. Sehingga penyalurannya harus dilakukan secara baik dan benar.
“Setiap warga yang telah memiliki kartu ini nantinya akan mendapat pelayanan kesehatan gratis. Ini merupakan komitmen saya dan Bupati sejak kampanye lalu,” tambahnya.
Apalagi dikatakannya pembiayaan untuk itu semua telah dibebankan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sehingga warga tinggal menggunakannya. Asalkan semua harus sesuai proseduer berlaku, seperti kunjungan pertama melalui Puskesmas. Dalam artian pelayanan diberikan pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

Penulis: Marcelino

Komentar