oleh

PT MNS Peduli Bencana di Sulteng

-Minut & Bitung-64 views

Petinggi PT MNS menyerahkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng.(Foto ist)

METRO, Bitung– PT Multi Nabati Sulawesi (MNS) peduli dengan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng). Kepedulian itu ditunjukan lewat penyerahan sejumlah bantuan. 

“Pemberian bantuan bagian dari komitmen kami terhadap masyarakat. Apalagi kami punya cabang di Palu yang juga terkena musibah ini,” ujar Tj Suherman selaku General Manager PT MNS, Senin (29/10/2018). 

Pemberian bantuan tersebut kata dia, bukan baru sekali dilakukan. Sebelumnya lewat perusahaan induk, yakni Wilmar Group, bantuan serupa sudah pernah disalurkan. 

“Jadi ini bantuan tahap ketiga. Kami merasa bantuan yang diserahkan lebih dulu masih kurang, makanya ini ditambah lagi,” katanya. 

Bantuan yang diserahkan semua berbentuk sembako. Kecuali makanan instan, ada juga beras, minyak kelapa, gula, susu, dan lain-lain. 

“Yang tahap terakhir ini kita angkut dengan sembilan kontainer. Dikirim lewat jalur laut menggunakan kapal milik Meratus,” imbuhnya. 

Lebih lanjut, Suherman menceritakan dampak bencana yang dialami cabang perusahaan di Palu. Pabrik dan kantor perusahaan kata dia, mengalami rusak berat dihantam gempa dan tsunami. 

“Tangki penampung kita ada beberapa yang rusak. Begitu juga dengan bangunan kantor, hampir semuanya roboh. Untung saja tidak ada karyawan yang jadi korban. Saat kejadian mereka berhasil menyelamatkan diri ke tempat yang aman,” paparnya. 

Untuk tahap awal PT MNS menyerahkan bantuan berupa peralatan. Diantaranya 200 unit genset untuk memenuhi kebutuhan listrik. Adapun penyaluran bantuan itu diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat.

Penulis: Berti Sampul

Komentar