oleh

SMANKOR Sulut Rebut 13 Emas di Kejuaraan Pencak Silat Piala Pangdam XIII/Merdeka

Tim Pencak Silat SMANKOR Sulut berpose seusai meraih juara umum Piala Pangdam XIII/Merdeka

 

TIM Sekolah Menengah Atas Negeri Keberbakatan Olahraga (SMANKOR) Tompaso, Sulawesi Utara (Sulut), berhasil mempertahankan gelar juara umum Kejuaraan Pencak Silat Terbuka Piala Pangdam XIII Merdeka Ke-2, yang digelar akhir Oktober 2018 di Aula Kodam Merdeka.

Keberhasilan Tim SMANKOR yang dilatih Visky Tumengkol setelah sukses mengumpulkan medali terbanyak, yakni 13 keping emas, 2 perak dan 4 perunggu. Sementara Tim Pelatda Kota Manado, yang ditukangi duet pelatih Ventje ‘Encho’ Simbar dan Kasman Hulinggi menempati peringkat kedua dengan medali emas lima keping.

Informasi yang diperoleh dari Ketua Lembaga Perwasitan Pengprov IPSI Sulut, Junike Tumengkol, yang juga adalah koordianator pelatih SMANKOR, dari 20 pesilat yang diturunkan sebanyak 19 orang mampu mempersembahkan medali sementara satu atlet gagal.

Para peraih medali emas, lanjut Nini adalah Meisya Kaligis, Kevin Makadada, Mickael Pangandaheng, Mickleymen Manoppo, Novia Pesik, Reynaldi Makatipude, Bradlee Malonda, Agil Pakaya, Clayri Kandouw, Misel Adam, Yurine Maleke dan Rosnata Kaudis.

Sukses yang diukir Tim SMANKOR tidak lepas dari konsistensi program latihan kontinyu dari tim pelatih. Sebab, setelah menjadi juara umum pada Piala Pangdam Merdeka pertama kalinya 2017 lalu, para pelatih dan atlet sepakat untuk mempertahankan gelar juara umum saat Piala Pangdam kembali digelar Tahun 2018.

Sebelumnya, Tim SMANKOR Sulut juga telah sukses mendulang gelar juara umum pada ajang Seleksi Pembentukan Tim Popwil Sulut. Kemudian meraih dua medalli emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Antar PPLP di Makassar, awal September lalu.

 

Penulis : Denny Andries

Komentar