oleh

Sumendap Lantik Empat Korwil IMI Kabupaten/Kota

Bupati James Sumendap melantik Korwil IMI di empat Kabupaten/Kota.

 

METRO, Ratahan – Sebanyak empat Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (Korwil IMI) Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, Senin (05/11/2018) dilantik Ketua Pengprov IMI Sulut, James Sumendap SH.

Empat Korwil yang dilantik JS (sapaan akrab Sumendap) di sela-sela pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Sulut tersebut yakni Korwil Minahasa Tenggara, Minahasa Utara, Minahasa Selatan dan Minahasa. “Olahraga otomotif di Sulawesi Utara, terus bergeliat dan menyentuh semua kalangan. Saya berharap saudara-saudara sebagai perpanjangan tangan Pengprov IMI Sulut di Kabupaten/Kota dapat menjalankan tugas yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya, sebagai upaya untuk semakin memajukan olahraga otomotiv di Sulawesi Utara,” ujar Sumendap dalam arahannya saat pelantikan.

Korwil Minahasa Tenggara sendiri, dipercayakan kepada David Lalandos AP, MM sebagai Ketua, dibantuk Sammy Pongilatan sebagai Sekretaris dan Ewin Udi sebagai Bendahara. Sedangkan Korwil Minahasa Utara, digawangi William Luntungan (Ketua), Eman Ngangi (Sekretaris) dan Febrianty Tambuwun (Bendahara).

“Korwil Minahasa Selatan dipercayakan kepada Jurino Tambayong (Ketua), Andi Wurara (Sekretaris) dan Helly Woior (Bendahara). Sedangkan untuk Korwil Minahasa dipercayakan kepada Yano Rantung (Ketua), Jhonson Tampi (Sekretaris) dan Ivan Pakasi sebagai Bendahara,” jelas Sekretaris Pengprov IMI Sulut, Christian Egam.

Diketahui, pembentukan Korwil IMI di Kabupaten/Kota, merupakan inovasi Sumendap yang dilahirkannya saat pelaksanaan Rakerprov sebelumnya. Sumendap beranggapan, Korwil perlu dibentuk sebagai upaya memaksimalkan pembinaan olahraga otomotif. “Selain itu, dengan adanya Korwil di Kabupaten/Kota, maka olahraga otomotif punya peluang untuk dijadikan sebagai salah satu cabang olahraga yang dipertandingan di Pekan Olahraga Provinsi,” ungkap Sumendap pada pelaksanaan Rakerprov sebelumnya.

Penulis: Ryan Sandag

Komentar