oleh

Wagub Lepas 21 Calon Mahasiswa Lingkar Tambang ke Taiwan

Wagub berdialog dengan para calon mahasiswa dari lingkar tambang

 

METRO, Manado – Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw di Ruang WOC Kantor Gubernur, Jumat (09/11/2018) melepas 21 calon mahasiswa yang berdomisili di lingkar tambang, wilayah Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.

Puluhan siswa lulusan sekolah menengah atas tersebut berkesempatan untuk kuliah di Universitas Shoufu Taiwan tanpa mengeluarkan biaya pribadi hingga jutaan rupiah. Ini merupakan sumbangsih dari perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.

Untuk itu, Wagub yang didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta, dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Grace Punuh meminta para calon mahasiswa memanfaatkan kesempatan emas tersebut untuk total dalam menempuh pendidikan, dan pulang ke Sulawesi Utara dengan gelar dan hasil yang memuaskan .

Dalam pertemuan yang turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Bara Hasibua, atas nama pemerintah, Wagub pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada perusahaan tambang yang telah memberikan beasiswa internasional demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Sulawesi Utara.

Tak lupa Wagub mengisyaratkan hal serupa dapat dilakukan oleh perusahaan lainnya.(CTG)

Komentar