oleh

Panji Yosua Gelar Pelatihan Dasar di Wilayah Amurang I, II dan III

Panglima Panji Yosua saat memberikan sambutan

METRO, Amurang– Giliran GMIM Tesalonika Buyungon Wilayah Amurang II menjadi tuan rumah pelatihan dasar Panji Yosua GMIM se Wilayah Amurang I, II dan III, Jumat (23/11/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Panglima Panji Yosua GMIM Sinode Penatua James Karinda SH MH, didampingi anggota Komisi P/KB GMIM, Penatua Rommy Pondaag SH MH dan Penatua Royke Tambingon.

Karinda menjelaskan, program pelatihan dasar Panji Yosua GMIM akan digelar di setiap Rayon. Dan tujuan pelatihan dasar ini yakni untuk mengenal lebih dulu soal Panji Yosua. Sebab, kata Karinda masih banyak anggota pria kaum bapa (P/KB) GMIM belum mengenal lebih jauh apa arti Panji Yosua.

“Ini bertujuan agar pria kaum bapa GMIM akan memahami soal nama dan lembaga di ataa. Dan juga merupakan penguatan organisasi keagamaan Panji Yosua GMIM, yang di dalamnya melalui bidang-bidang yang telah diputuskan melalui komisi-komisi. Artinya, bahwa ini merupakan pelatihan dasar, maka akan ada pelatihan lanjutan yang diprogramkan Komisi P/KB GMIM, yang bekerjasama dengan Biro Kesra Setdaprp Kantor Gubernur Sulut,” terang dia.

Lanjut Karinda, ke depan rencananya akan digelar pasukan Panji Yosua. 

“Maksudnya melatih pasukan Panji Yosua dalam bentuk perkemahan selama tiga hari, tetapi belum ditentukan kapan pelaksanaannya. Yang pasti, program tersebut akan berjalan tahun 2019 mendatang,” tambah Karinda.

Sementara itu, Ketua Panji Yosua Rayon Minahasa Selatan (Minsel)’Penatua Franky Lelengboto ST menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota P/KB GMIM, lebih khusus wilayah Amurang I, Amurang II dan Amurang III, yang sudah mengikuti pelatihan dasar tentang Panji Yosua. (RML)

Komentar