oleh

Pers Bantu Peningkatan Kualitas Kesehatan Sulut

-Kesehatan, Sulut-96 views

Pemasangan lilin Peringatan HKN ke-54

METRO, Manado – Peningkatan kualitas kesehatan tak bisa dilakukan satu pihak saja, untuk itu peran media cetak maupun elektronik sangat penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Utara Dr Debbie Kalalo MSc PH pada puncak Hari Kesehatan Nasional ke-54 di Sulut, Senin (03/12/2018).
“Pers turut membantu dalam peningkatan kualitas kesehatan, salah satunya adalah memberi sejumlah informasi penting dalam kesehatan seperti imunisasi,”ujarnya.
Selanjutnya kegiatan yang dilaksanakan di aula Mapalus dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, diberikan penghargaan bagi dokter, tenaga kesehatan dan puskesmas terbaik.
Wagub dalam arahannya mengatakan masih ada 20 persen masyarakat belum terlindungi oleh jaminan kesehatan.
“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi di bidang kesehatan, salah satunya adalah jaminan kesehatan, dan melalui peringatan Hari Kesehatan tingkatkan pelayanan dengan hati. Mari tingkatkan integritas dalam pelayanan kesehatan,”ujar Wagub.
Selanjutnya Wagub bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulut, Dr Kartika Kandouw Tanos MARS, Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Utara, Dr Debbie Kalalo MSc PH dan unsur Forkompinda menyalakan dan meniup lilin.(CTG)

Komentar