2 Januari Batas Pemasukan LPSDK ke KPU

Rendy Suawa

METRO, Tondano – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa mengingatkan kepada seluruh peserta Pemilu 2019 bahwa batas pemasukan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) yakni pada 2 Januari 2019 mendatang.
Hal itupun sesuai Peraturan KPU (PKPU) nomor 34 tahun 2018 tentang dana kampanye terlebih mengenai batas pemasukan LPSDK bagi peserta pemilu dan tim kampanye daerah.
“2 januari 2019 adalah batas waktu berdasarkan PKPU,” tukas Koordinator Divisi Hukum KPU Minahasa Rendy Suawa.
Dijelaskannya guna hal tersebut maka KPU Minahasa dibekali dalam kegiatan Bimtek Pedoman Audit Laporan Dana kampanye bersama Peserta Pemilu 2019 yang dilaksanakan KPU Sulut.
“Dijelaskan bahwa LPSDK tingkat Kabupaten adalah untuk peserta pemilu dan Tim Kampanye Pilpres 2019 di Minahasa,” jelas Suawa didampingi Kasubag hukum Stela Sompe dan Steven Mamengko selaku Operator Sidakam.
Ditambahkan Suawa bahwa dalam Bimtek itu pihaknya dibekali materi dari Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Sulut Meidy Tinangon serta Kadiv Perencanaan Data dan Informasi Lanie Ointoe tentang tatacara penerimaan LPSDK dan audit dana kampanye. Selanjutnya Bawaslu memberikan pemahaman soal evaluasi pengawasan LADK serta pelaksanaan sidang sengketa dan saran perbaikan untuk tahapan pemilu 2019.
“Kiranya seluruh peserta Pemilu 2019 di Minahasa bisa memperhatikan hal ini,” pungkas Suawa.(cel)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru